Penutupan Penguatan Kepala Sekolah Kota Tangerang Selatan Angkatan VII

Dirjen GTK, Dr. Supriano, M.Ed., menutup diklat Penguatan Kepala Sekolah Kota Tangerang Selatan Angkatan VII, di Gedung Semeru PPPPTK Bisnis dan Pariwisata, Depok, Rabu (30/10). Dalam kesempatan tersebut, Dirjen menyampaikan kunci dari SDM unggul ada di bidang pendidikan, terutama pada kualitas guru.

Dirjen menjelaskan, kepala sekolah mempunyai peran yang sangat menentukan pada satuan pendidikan. Beliau menjelaskan, jabatan kepala sekolah tidak lagi dipandang sebagai tugas tambahan, namun merupakan proses seleksi dari guru yang terbaik. Selanjutnya, kepala sekolah terbaik dapat diangkat menjadi Pengawas Sekolah.

Hadir pada acara tersebut, Kepala PPPPTK Bisnis dan Pariwisata, Sabli, S.H.,M.H., Dalam sambutannya, Kepala PPPPTK Bisnis dan Pariwisata berpesan kepada peserta agar memperkuat supervisi akademik di satuan pendidikan masing-masing. Selain itu, kepala sekolah harus selalu mengawasi sistem penjaminan mutu internal. Kepala PPPPTK Bisnis dan Pariwisata juga mengingatkan agar kepala sekolah menggiatkan penggunaan aplikasi Rumah Belajar.

Diklat Penguatan Kepala Sekolah ini, meninggalkan kesan yang baik bagi seluruh peserta. Herman Yadona, Kepala Sekolah SMPN 17 Tangerang Selatan, mengungkapkan bahwa ia mendapatkan kesempatan yang sangat berharga dalam diklat tersebut.

Herman menyampaikan, pada awalnya ia berharap akan mendaptkan setetes embun, namun kenyataanya, ia bagaikan mendapatkan hujan di padang pasir. Menurutnya siswa yang hebat dihasilkan oleh guru yang hebat, sedangkan guru yang hebat di hasilkan oleh kepala sekolah yang hebat.

Diklat Penguatan Kepala Sekolah Kota Tangerang Selatan Angkatan VII, diselenggarakan oleh Lembaga Pelayanan Diklat (LPD) Universitas Pamulang. Kegiatan ini berlangsung selama 8 hari, pada 23-30 Oktober 2019, bertempat di PPPPTK Bisnis dan Pariwisata.

Beri penilaian untuk berita ini!

Bagikan informasi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *