Kerja Sama PPPPTK BISPAR dengan UNESCO Jakarta dalam Kegiatan Action-oreinted Tourism Education for Sustainable Development

PPPPTK Bisnis dan Pariwisata bekerjasama dengan UNESCO Jakarta, menyelenggarakan kegiatan Action-oreinted Tourism Education for Sustainable Development: A Guidebook for National Teacher Training, bertempat di PPPPTK Bisnis dan Pariwisata, Selasa (21/1). Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut Direktur SMK, Dr. Ir. M. Bakrun, M.M., Kepala PPPPTK Bispar, Sabli, S.H., M.H., dan perwakilan dari UNESCO Jakarta, Gunawan Zaki.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 21-23 Januari 2020, diikuti oleh 51 orang guru produktif dan 51 orang wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum.

Kepala PPPPTK Bispar menyampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah: tersosialisasinya guidebook tentang Education Sustainable Development (ESD); terfasilitasinya training untuk sosialisasi terhadap guru tentang ESD yang berorientasi pada pendidikan pariwisata; rencana tindak lanjut guru untuk mengimplementasikan guidebook tentang ESD pada pendidikan pariwisata pada sekolahnya.

Dalam sambutannya, Direktur SMK menyampaikan bahwa dalam mengikuti perkembangan dunia yang sangat cepat, maka Kemdikbud melaksanakan perubahan dalam bentuk empat program pokok kebijakan pendidikan Merdeka Belajar. Program tersebut meliputi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Nasional (UN), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan Peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Zonasi.

Beri penilaian untuk berita ini!

Bagikan informasi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *