Fasilitasi Penerapan Model Pembelajaran Inovatif bagi Widyaiswara PPPPTK Bispar

PPPPTK Bisnis dan Pariwisata, bekerjasama dengan Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin), menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi Penerapan Model Pembelajaran Inovatif, di Gedung Semeru, PPPPTK Bispar, Depok (5/3). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh widyaiswara dan PTP di lingkungan PPPPTK Bisnis dan Pariwisata.

Kegiatan fasilitasi tersebut dibuka langsung oleh Kepala PPPPTK Bispar, Sabli S.H., M.H.. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, tim Fasilitator yang terdiri dari PTP Pusdatin, diwakili oleh; Didik Suhardi, Ph.D., Dr. Abi Sujak, M.Sc., dan DR. Harizal.

Kegiatan fasilitasi ini menitikberatkan pada lima model pembelajaran, yaitu; Blended Learning, Flipped Classroom, Discovery-Inquiri Learning, Project Based Learning, dan Games. Strategi pelaksanaan kegiatan dilakukan melalui pembekalan teori dan praktik. Peserta juga diajak untuk praktik penerapan sintaks dengan memanfaatkan Rumah Belajar, TV Edukasi dan sumber e-pembelajaran lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala PPPPTK Bispar menyampaikan bahwa widyaiswara harus terus melakukan inovasi dalam pembelajaran, sehingga akan menumbuhkembangkan rasa ingin tahu peserta didik.

PTP Pusdatin, Didik Suhardi, Ph.D., memaparkan tentang bagaimana Menyiapkan Solusi Pembelajaran Generasi Digital. Hal ini dikarenakan, pada masa sekarang ini, perkembangan teknologi kian pesat. Sehingga dunia pendidikan perlu mempersiapkan strategi yang tepat, dalam menghadapi era Industri 4.0 dan Society 5.0.

Widyaiswara PPPPTK Bispar sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini menjadi salah satu bentuk penguatan dan penyegaran, dalam memberikan metode pengajaran yang tepat bagi peserta didik.

Beri penilaian untuk berita ini!

Bagikan informasi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.