Dapatkah Guru Menjadi Relawan Penggerak?

GTK – Komunitas Penggerak merupakan wujud komitmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan untuk mewujudkan pendidikan terbaik bagi seluruh siswa Indonesia. Komunitas Penggerak berisikan Organisasi Penggerak dan Relawan Penggerak yang peduli terhadap pendidikan di Indonesia. Kemendikbud mengajak semua organisasi dan relawan untuk bergotong royong menciptakan inovasi-inovasi pembelajaran, Anda dapat bergabung melalui website https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/ baik sebagai Organisasi Penggerak maupun Relawan Penggerak.

Selain Program Organisasi Penggerak, juga tersedia kesempatan bagi individu-individu yang ingin menjadi relawan di Komunitas Penggerak. Relawan ini merupakan individu-individu terampil dan kompeten yang peduli terhadap dunia pendidikan. Dengan mendaftar di Komunitas Penggerak sebagai relawan, Kemendikbud atau Organisasi yang berpartisipasi dalam Program Organisasi Penggerak dapat menghubungi Anda untuk meminta dukungan dalam mengimplementasikan program mereka

Dengan mendaftar di Komunitas Penggerak sebagai relawan, Kementerian dan organisasi yang berpartisipasi dalam Program Organisasi Penggerak akan dapat menghubungi Anda untuk meminta dukungan Anda dalam mengimplementasikan program mereka.

Relawan Penggerak dapat mengambil peran melalui kolaborasi dengan Organisasi Penggerak dalam sebuah proyek rintisan peningkatan kualitas guru dan kepala sekolah di berbagai daerah di Indonesia.

Relawan penggerak adalah individu yang sudah terdaftar dalam Komunitas Penggerak melalui laman sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id yang menunjukkan ketertarikannya untuk mendukung upaya pemerintah untuk melibatkan sektor non-pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Relawan penggerak adalah siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam program ini dan bersedia direkrut oleh Organisasi Penggerak dan/atau Kemendikbud untuk mendukung pelaksanaan Program Organisasi Penggerak (POP), termasuk guru. Kebutuhan kualifikasi relawan bergantung pada program yang dilaksanakan Organisasi Penggerak di wilayah sasarannya.

sumber: GTK

Beri penilaian untuk berita ini!

Bagikan informasi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.