Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Teknis Link and Match tahun 2021

BBPPMPV Bisnis dan Pariwisata bekerjasama dengan dunia industri, menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Link and Match tahun 2021. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana komunikasi dan kerjasama antara lembaga pendidikan dengan dunia industri, khususnya dalam bidang bisnis dan pariwisata.

Kegiatan rakortek tersebut dilaksanakan di Kristal Hotel Jakarta, pada 15 s.d. 17 Juni 2021. Peserta kegiatan merupakan perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi, BBPPMPV Bisnis dan Pariwisata, Pusat Belajar, Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi).

Dalam sambutannya di acara tersebut, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., menyampaikan pentingnya pelatihan softskill dalam menunjang hardskill, sebagai upaya melahirkan output vokasi yang mampu bersaing di dunia kerja. Tambahnya, melalui pelatihan softskill, peserta didik diajak untuk berpikir kritis dan solutif dalam kebutuhan dunia kerja.

Dirjen Diksi juga mendorong kerjasama yang baik antara industri dengan SMK, terutama kolaborasi dalam bidang pembelajaran. Dunia Industri diajak berperan aktif dalam mempersiapkan peserta didik SMK, agar siap menempuh dunia kerja yang dibutuhkan industri.

Beberapa implementasi link and match yang dapat dilakukan antara lain; penyusunan kurikulum bersama berstandar Dudi, pembelajaran berbasis project real industri, peranan guru/dosen tamu (industri expert), magang industri, sertifikasi kompetensi bagi dosen/guru/pengajar, update teknologi untuk pengajar, riset terapan, komitmen serapan oleh Dudi, dan beasiswa bagi ikatan dinas dari industri.

Video Rekaman Kegiatan Rakor dapat diakses melalui tautan https://s.id/Video-Rakor-Linkmatch

#bbppmpvbispar
#sahabatbispar
#kamivokasi

Beri penilaian untuk berita ini!

Bagikan informasi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *