Di Era 4.0, BBPPMPV Bispar Gagas Program Usaha Digital untuk SMK

Di era 4.0, digitalisasi sangat gencar dilakukan dan bisa dinikmatik oleh semua kalangan. Digitalisasi tidak hanya mencakup pembelajaran, dunia usaha digital kini makin marak digemari.

Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bidang Bisnis dan Pariwisata (Bispar), gagas program untuk mendukung usaha digital di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dari Keterangan Sabli Sabli, S.H., M.H., selaku Kepala, BBPPMPV Bispar ada program untuk menciptakan wirausahawan digial. BBPPMPV mempunyai program keahlian bisnis, daring, dan pemasaran.

“Mulai di pemesanannya, penjualannya, dan komunikasinya melalui digital. Kami melatih guru juga dalam bidang bisnis dan pemasaran digital. Sehingga mereka memahami bagaimana bisnis daring itu,” ujarnya saat diwawancara.

Apalagi, Sabli meneruskan, sekarang adalah masa pandemi. Di masa pendemi ini digitalisasi dan otomatisasi sangat penting. Ibu-ibu sangat diuntungkan dengan adanya masa pendemi ini.

“Kenapa saya katakan ibu-ibu? Ibu-ibu itu dia lagi belanja di mana, dia lagi jalan ke mana, tapi bisa tepat waktu saat menyiapkan kebutuhan untuk suaminya. Misalnya, suaminya pulang kerja jam 4 atau jam 5 kan, jam 4 mereka sudah telepon tuh gofoodKirim masakan ini ini. Meski dia entah di mana,” katanya, Kamis (20-1-2022).

Jadi siswa-siswi sekarang, para peserta didik di SMK, memiliki program keahlian bisnis, daring, dan pemasaran.

“Mereka mengusai ini. Sebagaian besar para lulusan menjadi wirausahawan. Mereka usaha sendiri. Malah sejak menjadi peserta didik di sekolah, mereka sudah punya bisnis,” imbuhnya. (ASE)

sumber: baleristan.co.id

Beri penilaian untuk berita ini!

Bagikan informasi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.