Penyelenggaraan Workshop Verifikasi Skema Sertifikasi LSP P2 BBPPMPV BISPAR

BBPPMPV Bisnis dan Pariwisata menyelenggarakan Workshop Verifikasi Skema Sertifikasi LSP P2 BBPPMPV Bispar, didampingi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 23 s.d. 25 Februari 2022, bertempat di BBPPMPV Bispar, Depok. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua BNSP, Miftakul Aziz, Rabu (23/2).

Seperti dilansir dari Instagram @miftakulazis_id, Pengembangan skema ini melibatkan asosiasi profesi dan industri yang relevan dengan 9 bidang yang menjadi ruang lingkup BBPPMPV Bispar dalam rangka menyiapkan Guru dan Dosen Vokasi, hal tersebut untuk memastikan skema sertifikasi yang disusun sesuai dengan kebutuhan pasar kerja sehingga para guru dan dosen vokasi pasti mempunyai kompetensi yang dapat digunakan untuk melakukan pembelajaran, mengantarkan siswa dan mahasiswa mencapai profil kompentensi sesuai kebutuhan pasar kerja.

Pengembangan skema juga mengacu kepada Standar kompetensi baik SKKNI maupun Kualifikasi ASEAN untuk Bidang Pariwisata termasuk KKNI dan Okupasi nasionalnya.

Workshop ini diikuti sebanyak 70 peserta yang terdiri guru, instruktur LKP, dan dosen bidang bisnis dan pariwisata. Narasumber kegiatan melibatkan Ditjen Pendidikan Vokasi, Ditjen GTK, BNSP, Industri, dan asosiasi.

Beri penilaian untuk berita ini!

Bagikan informasi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *