Strategi Organisasi

Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut PPPPTK Bisnis dan Pariwisata menetapkan strategi organisasi secara makro yang meliputi:

  1. Membangun organisasi dan manajemen yang tangguh, lentur, kreatif dan inovatif dilandasi prinsip organisasi pembelajar untuk mewujudkan visi, misi dan tujuan PPPPTK Bisnis dan Pariwisata, kebijakan dan program Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, dan kebijakan Kemendikbud (tiga pilar kebijakan);
  2. Menggali dan mengembangkan potensi dan meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia sehingga mampu menghadapi tantangan dan berbagai perubahan dinamika global;
  3. Membangun budaya organisasi dan iklim kerja yang kondusif berlandaskan nilai budaya bangsa indonesia;
  4. Menjalin kerjasama kemitraan dengan pihak-pihak terkait untuk membangun jaringan kerja dalam lingkup regional, nasional maupun internasional;
  5. Mengembangkan produk-produk diklat dalam bidang bisnis dan pariwisata;
  6. Memberdayakan seluruh sumberdaya PPPPTK Bisnis dan Pariwisata secara kreatif, inovatif, efektif dan efesien untuk meningkatkan kualitas layanan sehingga memuaskan seluruh stakeholder.